Selasa, 17 Juli 2012

Pulau Samada

Pulau Samada Besar merupakan bagian dari Kepeulauan Taliabu yang dalamnya menyimpan potensi terumbu karang dengan tutupan karang yang tinggi serta memiliki beberapa bentuk pertumbuhan yang bervariatif kita bisa temui bentuk pertumbuhan berupa karang meja sampai pada bentuk pertumbuhan karang massive mengelilingi daerah ini sampai kedalaman 20 meter. Dari data hasil analisis, tutupan karang daerah ini mencapai 80% dan tergolong dalam kategori sangat baik. Hasil survei yang didapat, pulau ini juga memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan daerah lain dikarenakan dalamnya ditemui labirin-labirin yang membentuk goa dan terjadi secara alamia.
Kekayaan alam bawa laut daerah ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga bisa mengundang para wisatawan Negara dan manca Negara untuk melakukan kegiatan diving maupun snorkeling didaerah ini.
Text Box: Sea FanTitik kordinat daerah ini terletak pada         (E 01034'43,7" S 1240 28' 40,2") dengan kejernihan air bisa mencapai 20 sampai 30 meter. Adapun jenis-jenis biota unik menarik yang dapat kita jumpai berupa eagle ray, giant clam, jenis-jenis ikan yang bergerombolan dan beberapa spesis nudibranch dengan karakteristik warna yang bervariasi.
Fotografer by.
Jason Isley -Diego Andres Garcia 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar